«

»

May 08

BMM Telkom Bantu Gizi Buruk Warga Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astana Anyar

Bandung, Rabu (8/5), Bertempat di Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Baitul Maal Muttaqin Telkom (BMMT) kembali mengadakan bhakti social kemasyarakatan. Jika sebelumnya pada hari Minggu (5/5) BMMT mengadakan operasi katarak, kali ini BMMT membantu masyarakat yang kurang beruntung di Kecamatan Astana Anyar dengan memberikan makanan tambahan untuk peningkatan balita dengan berat badan dibawah normal.

 
Menurut Imron, Ketua koordinasi kegiatan BMMT, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan BMMT ditahun ini. Sebelumnya BMMT juga mengadakan acara yang sama di Babakan Sari dengan jumlah balita yang beratnya dibawah normal sebanyak 170 orang. Untuk kali ini, Imron menjelaskan metode baru dalam pelaksanaan bantuan perbaikan gizi yang diselenggarakan BMMT. Jika sebelumnya hanya dilakukan satu kali, sekarang akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam 3 bulan, atau satu bulan satu kali bantuan yang diberikan BMMT kepada 132 balita yang berat badannya di bawah normal, ujarnya.
 
Camat Astana Anyar, Hamdi dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah penerima bantuan ini merupkan data yang telah dihimpun oleh medis melalui program posyandu. Dari berat badan yang berada normal diharapkan dalam 90 hari dapat sudah dalam posisi ideal (normal) baik itu berat badannya maupun kesehatannya. Karena jika dalam 90 hari tidak juga menunjukan perbaikan maka sangat rawan terkena gizi buruk. Ia berharap kedepannya ada lembaga lain di Telkom yang dapat bekerjasama dibidang lain. “Terima Kasih BMM Telkom yang telah turut andil dalam kegiatan social ini, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk balita kita hingga 90 hari kedepan”, katanya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr Aryani menjelaskan bantuan ini merupakan pemberikan makanan tambahan, bukan makanan pokok. Paket ini diberikan sesuai dengan berat badan balita. Maka diharapkan bantuan ini dapat dikawal oleh setiap lurah untuk hadir dalam pemberian makanan tambahan dan juga untuk pemantauan perkembangan balita, imbuhnya.
 
Lurah Pelindung Hewan, Kastawa Prawira, dalam kesempatan yang sama mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BMM Telkom terhadap warganya. Kepedulian BMM Telkom ini menunjukan bahwa kegiatan kepedulian ini tidak hanya dilakukan oleh instansi pemerintah saja tetapi juga instansi lainnya. Ia berharap BMM Telkom dapat membantu program lain dari Kelurahan Pelindung Hewan terutama untuk penghijauan dengan penanaman pohon pelindung dan pohon produktif, ujarnya.
giziburuk1 giziburuk2 giziburuk3

Leave a Reply