«

»

Sep 22

BMM Telkom Gelar Tes Tertulis Beasiswa Prestasi Tahun 2016

Tes Beasiswa

Rabu, 20 September 2016, bertempat Ruang Infocomm GMP Japati Bandung,Baitul Maal Mutaqin (BMM) Telkom kembali menggelar tes tertulis bagi peserta yang mendaftar mengikuti beasiswa prestasi tahun 2016 — 2017. Sebanyak 365 peserta yang terdiri dari kelas lima Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan Tinggi (PT) mengikuti tes tertulis ini.

Menurut Ketua Pelaksana Program Beasiswa BMMM Telkom, Angga Putsal Indharta, Beasiswa ini merupakan kegiatan rutin BMM Telkom yang bekerja
sama dengan para Muzakkinya. Indra juga menjelaskan, BMM Telkom merupakan sebuah badan yang mengelola zakat karyawan Telkom. Untuk itu Indra berharap para peserta dapat terus menggunakan produk Telkom Group agar Telkom tetap tumbuh dan berkembang, sehingga sebagian dari keuntungan Telkom tersebut akan kembali digunakan untuk kegiatan sosial, salah satu melalui program ini, katanya.
Sementara itu Wakil Ketua BMM Telkom Dendi Feriandi menjelaskan bahwa selain program beasiswa reguler, BMM Telkom juga memberikan beasiswa bagi Tahfidz Al-Quran mulai dari 5 juz sampai 30 juz. Dendi juga menjelaskan beberapa program lainnya seperti operasi katarak gratis, khitanan massal, bantuan bencana dam, serta bantuan gizi buruk.
Mewakili Management Telkom SM Human Capital Budget HCBP, Iwan Setiawan mengatakan, kejujuran menjadi modal utama kita dalam segala hal. Seperti saat ini, kita dihadapkan dalam ujian tertulis untuk mendapatkan beasiswa reguler BMM Telkom, maka selayaknya kita bersikap jujur dan tidak menyontek walaupun kesempatan tersebut sangat terbuka untuk dilakukan. Iwan memberikan nasehat seperti yang selama ini dilakukannya, yaitu agar peserta mengingat atau membayangkan wajah orang tua kita saat melaksanakan ujian. Sehingga kita dapat memberikan hasil yang maksimal tanpa harus melakukan kecurangan, ujarnya.
Sementara itu Ustad Tauhid Nur Azhar dalam tausiahnya menjelaskan bahwa kita tidak mampu membangun Negara ini jika kita tidak memiliki bekal ilmu yang cukup, untuk itu kita harus banyak melakukan lqra agar ilmu kita terus bertambah dan bertambah. Namun demikian memiliki ilmu yang tinggi belumlah cukup, kita juga harus berdoa kepada Allah SWT dan selalu bersikap jujur seperti yang diajarkan Rasulullah SAW, imbuhnya.

Foto-foto lain :

0efdd5e0-531d-4763-806b-5673f5771fc5

00cb0c18-7e65-4ef9-a314-c276140727a1

f1e96c28-e626-406f-8a3f-8e55c9298015