«

Nov 08

BMM Telkom Salurkan Beasiswa Reguler dan Tahfidz Al-Quran Tahun 2016

Baitul Maal Muttaqin (BMM) Telkom kembali memberikan beasiswa regular dari SD sampai Perguruan Tinggi dan Tahfidz Al-Quran (5, 10, 15, 20, 30 juz) di Masjid Daarul Ihsan GMP Telkom Japati, Senin (7/11). Selain memberikan beasiswa, BMM Telkom juga memberikan apresiasi kepada peserta yang berhasil lolos.

Menurut manajemen PT Telkom, Ahmad Yani dalam sambutannya, mengapresiasi kepada para muzaki dan mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa. Ahmad Yani menjelaskan bahwa jika ada penerima beasiswa selama tiga kali berturut-turut yang dapat mempertahankan prestasinya, maka penerima beasiswa tersebut akan dimasukan dalam program anak asuh, katanya.

Untuk tahun 2016 ini ada sekitar 772 peserta yang mendaftar seleksi beasiswa dengan rincian 455 peserta regular dan 317 peserta tahfidz. Dari jumlah tersebut peserta beasiswa regular hanya 42 peserta yang mendapatkan beasiswa. Sedangkan untuk tahfidz dari 317 peserta hanya 37 peserta yang mendapatkan beasiswa.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Beasiswa BMM Telkom, Angga Putsal Indharta menjelaskan tahapan yang telah dilaksanakan pengurus BMM Telkom dalam menjalankan kegiatan beasiswa baik reguler maupun tahfidz Al- Quran. Kegiatan ini menurut Angga dimulai sejak bulan Agustus diawali dengan tahapan registrasi. Saat ini menjadi taharapan terakhir bagi peserta beasiswa yang telah mengikuti berbagai tes dari pengurus BMM Telkom, imbuhnya.

Sementara itu Ustadz Saifuddullah Mehir, MM dalam tausiahnya yang bertema Keteguhan Hati menyampaikan bahwa BMM sudah menjadi jalan untuk karyawan Telkom mendapatkan pahala yang sama dengan pahala penghafal Quran, walaupun kita tidak hafal Al-Quran. Jadi tidak perlu lagi mencari lembaga lain, ujarnya.

Berdasarkan hasil wawancara dengan salah satu penerima beasiswa Tahfidz Al-Quran Miftahul Ihsan (17) dari Ponpes Cipari merasa senang, bersyukur dan berharap dengan beasiwa ini dapat memotivasi para penghafal Al-Quran untuk menghafal lebih giat lagi.

Hal yang sama juga disampaikan Arifah Lana F (19) penerima beasiswa regular dari Poltekkes kemenkes Bandung, ia merasa bersyukur banget, karena ia merupakan orang satu- satunya yang menerima beasiswa BMM dari sekolahnya dan tidak menyangka karena terdapat banyak saingan dari perguruan tinggi lainnya.

1f88d560-e3a4-4830-9e60-be3c3377f2f4

63340310-4260-450c-adac-71cc5ffbda28