«

»

Nov 07

BMM Telkom Serahkan Beasiswa Prestasi Reguler dan Tahfidz Al Qur’an

Beasiswa BMMT

Baitul Maal Muttaqin (BMM) Telkom yang bekerja sama dengan CDC Telkom menyerahkan beasiswa prestasi reguler dan Tahfidz Al Quran pada Kamis (31/10). Beasiswa yang berasal dari zakat pegawai Telkom yang di salurkan melalui BMM Telkom kepada siswa dan mahasiswa maupun penghafal Al Quran dari keluarga yang masih memerlukan bantuan dan memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan studinya tanpa terbebani masalah biaya.

“Pendidikan merupakan aspek yang penting dalam kehidupan manusia, di mana Wahyu yang pertama diterima oleh Nabi Muhammad SAW adalah perintah membaca (Iqra) yang juga merupakan substansi dari pendidikan,” ungkap Agus Hery Praseyyo, VP Financial & Logistic Policy yang mewakili manajemen Telkom pada acara tersebut.

Agus juga mengatakan, di Indonesia pendidikan merupakan hak setiap warga negara tanpa terkecuali, karena inti dari keberhasilan pendidikan adalah adanya perubahan sikap dan prilaku yang Insya Allah akan menjadi lebih baik. Secara pendekatan, Telkom memiliki hubungan yang erat dengan dunia pendidikan, sebut saja e-Learning. Selain itu Telkom juga sering mengadakan pelatihan dan bimbingan kepada para guru yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Diharapkan para penerima beasiswa prestasi baik yang regular maupun tahfidz Al Quran dapat termotivasi untuk belajar lebih baik lagi.

Menurut ketua Satgas beasiswa prestasi reguler dan tahfidz Al Quran BMM Telkom, Imran, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan BMM Telkom. Beasiswa ini ditujukan untuk putra-putri dari keluarga yang masih membutuhkan bantuan.

“Beasiswa ini telah diselenggarakan sejak tahun 2009, sampai tahun 2012 sudah tercatat 159 penerima beasiswa,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan untuk tahun 2013 ini jumlah peserta yang terdaftar untuk beasiswa sebanyak 530 orang dan yang lolos registrasi sebanyak 420 orang. Proses beasiswa yang relatif lama ini diberlakukan semata-mata agar dana zakat dari Muzakki tepat pada sasaran (8 asnhaf). Pemberian beasiswa ini tidak berupa uang tunai, melainkan dalam bentuk tabungan yang hanya bisa diambil tiga bulan sekali. Dari jumlah tersebut BMM Telkom menetapkan 48 orang yang berhak menerima beasiswa reguler dan 23 orang untuk penerima beasiswa tahfidz Al Quran.

Sebelumnya, Ustaz Tauhid Nur Azhar dalam tausyiahnya menyampaikan bagaimana kita membuka potensi dan peluang untuk merencanakan masa depan dengan cara mensyukuri semua yang diberikan Allah SWT, baik itu kegagalan maupun keberhasilan yang bisa menjadi pelajaran dan penguat iman.

2 comments

  1. peripurnama

    assalamualaikum

    pak mau tanya kalau untuk beasiswa tahfidz quran tp tanpa melihat ipk ada ngga.

    wassalam

  2. Asep Nurjaman

    ass… pa, untuk kelulusan tes tertulis diumumkan lewat apa ya ? apakahdi website atau langsung dilihat di kantor BMM elkom ? terimakasiha. wass..

Leave a Reply